Milan - Lini tengah AC Milan kehilangan pemain dengan kemampuan hebat sepeninggal Andrea Pirlo. Tapi Milanisti mungkin tak harus khawatir karena Rossoneri menjanjikan pemain top sebagai penggantinya.

Laga kontra Udinese, Minggu (22/5/2011) malam nanti akan menjadi partai perpisahan Pirlo dengan Milan. Setelah 10 tahun menetap di San Siro, kontrak gelandang internasional Italia, yang tuntas pada 30 Juni mendatang, itu tak diperpanjang Diavolo Rosso.

Meski musim ini jarang dimainkan karena cedera, hengkangnya Pirlo jadi kehilangan besar buat Milan mengingat kemampuan yang dia miliki dalam mengreasikan serangan. Tak salah kalau kemudian muncul pertanyaan siapa yang bakal dibeli Milan sebagai pengganti The Metronome.

Hingga saat ini belum ada kepastian soal hal tersebut. Namun dalam keterangan pers pada wartawan, Massimiliano Allegri memastikan kalau yang bakal diboyong mereka adalah pemain top.

"Tujuan kami adalah memenangi Liga Champions, Scudetto dan Piala Super Italia musim depan. Pengganti Pirlo merupakan (pemain) kelas dunia. Saat ini kami sudah punya beberapa pemain (berkelas dunia) termasuk Thiago Silva, Alessandro Nesta, Robinho, Zlatan Ibrahimovic dan Antonio Cassano," sahut Allegri di Football Italia.

Salah satu nama yang dikabarkan bakal merapat ke Milan adalah Marek Hamsyik. Gelandang yang kini masih terdaftar sebagai pemain Napoli tersebut punya posisi dan peran yang sama sebagaimana Pirlo di Milan.

"Juventus membuat keputusan hebat dengan mendatangkan Pirlo. Itu keputusan yang menguntungkan semua pihak, jadi langkah kami kini terpisah, tapi saya yakin dia akan menjalani periode yang bagus di Juventus," tuntas Allegri.

( din / nar )

0 komentar

Posting Komentar